Mengatasi kloset mampet

 

Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi kloset mampet.
Saluran wc mampet itu bisa di sebabkan karena tersumbat sampah, sabun, mainan anak atau mungkin pipa saluran rusak .
Mungkin juga septictank anda memang sudah penuh, maka dari itu harus di cek dulu septictank anda sudah penuh atau belum, kalau emang sudah penuh ya harus di kuras.
Tapi apabila kloset anda mampet bukan karena penuh, anda bisa menggunakan cara ini…

1. Siram dengan air yang banyak : Caranya siapkan ember seukuran ember cat yang besar, kira-kira muat air ±20 liter, lalu siramkan dari atas closed dengan jarak ±1 meter dari kloset.
Siram berkali-kali 3-5 ember, bila dengan cara tersebut tidak berhasil coba dengan cara yang kedua di bawah ini.

2.Soda api : bila anda menggunakan soda api anda harus berhati-hati dan berfikir dua kali yaitu pipa saluran wc anda kuat atau tidak. Dan baca aturan pemakaiannya.
Kalau saluran wc anda baru sekitar 1-2 tahun tidak masalah, karena tergolong masih baru, tapi apabila saluran anda sudah lama biasanya bukannya lancar tapi bisa-bisa saluran anda malah tambah rusak.
Bila belum berhasil, lanjut cara ketiga.
3.besi beton 8mm : cara ini cara yang paling ampuh, siapkan besi beton dengan ukuran 6mm/8mm, untuk panjangnya tergantung jarak dari kloset ke septictank anda, Jangan besi beton yang ukurannya lebih besar dari ukuran tersebut.
Lalu tekuk sedikit bagian ujung besi seperti huruf “J” tpi agak merapat tekukannya, setelah itu masukan besi tersebut dari kloset sampai mentok dan tarik lagi dan masukan lagi.
Bila saat anda masukan besi tersebut mentok, biasanya di situlah pusat mampetnya dan maju mundurkan besi tersebut sampai terlihat di septictank.
Bila sudah tembus sampai septictank brarti 99% sudah berhasil, Lalu siram kloset anda dengan air yang banyak.
Kalau cara ini tidak berhasil, kemungkinan besar saluran anda yang rusak dan harus di perbaiki/di ganti.

Sekian semoga bermanfa’at…

 Matt Kalil Authentic Jersey

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *